KEBIJAKAN PRIVASI

 

KEBIJAKAN PRIVASI INI BERLAKU UNTUK PENGGUNA, SEHINGGA PENGGUNA DENGAN INI MENGAKUI BAHWA PENGGUNA TELAH MEMBACA DAN SETUJU DENGAN KETENTUAN-KETENTUAN KEBIJAKAN PRIVASI INI. BACALAH HAL-HAL BERIKUT INI DENGAN TELITI UNTUK MEMAHAMI CARA BEROPERASI PENYELENGGARA SEHUBUNGAN DENGAN DATA PRIBADI MILIK PENGGUNA :

 

Latar Belakang

Kebijakan privasi adalah Komitmen Visiku, untuk menjaga serta melindungi setiap data dan informasi para Pengguna Platform Visiku, baik pengguna website Visiku dan/atau pengguna aplikasi mobile Visiku. Ini merupakan langkah awal Visiku membantu Pengguna memahami dan mengerti bagaimana Visiku mengumpulkan, menggunakan, dan mengelola data serta informasi Pengguna.

 

Melalui kebijakan Privasi ini, Pengguna menyatakan dan mengakui bahwa seluruh data serta informasi yang diberikan Pengguna dengan sadar serta secara sukarela, sebagai bentuk kepercayaan Pengguna kepada Visiku; Pengguna menjamin bahwa seluruh data serta informasi yang diberikan adalah benar, sah dan valid. Pengguna  juga memberikan kuasa dan persetujuan kepada Visiku untuk mengakses, menyimpan, mengelola dan menggunakan data serta informasi yang diberikan dengan sebagaimana mestinya.

 

Setiap istilah yang digunakan dalam kebijakan privasi ini memiliki definisi yang sama dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku, setiap Pengguna wajib membaca, memahami dan mengerti sehubungan dengan penggunaan, penyimpanan dan pengelolaan Data serta informasi Pengguna.

 

Pengumpulan Data serta Informasi

Visiku sebagai Penyelenggara layanan urun dana, mengumpulkan data serta informasi Pengguna baik secara elektronik maupun salinan fisik dokumen (jika diperlukan) dari setiap Pengguna yang mendaftarkan diri pada Platform Visiku. Data serta informasi yang diberikan, termasuk namun tidak terbatas pada Foto Kartu tanda penduduk, Nomor Induk Kependudukan, Nama Lengkap Sesuai Kartu Tanda Penduduk, Tempat, tanggal lahir, Alamat Sesuai Kartu Tanda Penduduk, Alamat domisili (apabila berbeda dengan KTP), Status Kewarganegaraan, Alamat email, Nomor Telepon atau Nomor telepon seluler, Akun Jejaring Sosial, Informasi Usaha atau Pekerjaan, Penghasilan, Swafoto, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

 

Layanan urun dana Visiku hanya dapat digunakan oleh Pengguna yang telah ter-autentikasi, terverifikasi dan tervalidasi, karenanya Pengguna wajib menjaga keakuratan dan kemutakhiran data serta informasi pribadi Pengguna. Dalam rangka menjaga kemutakhiran data serta Informasi pribadi Pengguna wajib menginformasikan setiap perubahan yang terjadi dimana Pengguna dapat melakukan akses dan  memperbarui data serta informasi setiap saat di platform Visiku baik melalui website dan/atau aplikasi mobile.  Visiku memastikan setiap data dan/atau informasi yang diterima akan disimpan, dikelola dan digunakan dengan sebagaimana mestinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mengikuti standar keamanan informasi ISO 27001:2013.

 

Dengan mengisi dan melengkapi data serta informasi pribadi pada platform Visiku merupakan bentuk persetujuan dan kepercayaan Pengguna kepada Visiku. Visiku menjamin dan menyatakan setiap data serta informasi yang diperoleh digunakan dengan sebagaimana mestinya dan dijamin kerahasiaan serta tidak akan diperdagangkan. Selanjutnya segala data serta Informasi Pihak Ketiga yang diberikan oleh Pengguna kepada Visiku, maka Visiku berasumsi Pihak Ketiga tersebut telah memberikan persetujuan kepada Pengguna untuk membagikan dan/atau menyebarkannya.

 

Pengumpulan data komputer Pengguna.

Visiku merupakan penyedia layanan urun dana resmi yang diawasi dan telah memiliki izin sebagaimana Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan nomor: KEP-88/D.04/2022 tertanggal 7 Desember 2022, karenanya Visiku dapat menggunakan cookies, web dan teknologi serupa lainnya untuk menyimpan informasi guna membantu Pengguna memberikan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, lebih aman dan personal saat menggunakan layanan Visiku.

 

Server Visiku akan secara otomatis mencatat informasi yang dikirim browser Pengguna, setiap kali Pengguna mengunjungi Platform Visiku Data ini bisa meliputi IP address komputer, tipe browser, halaman yang dikunjungi, informasi yang dicari pada Platform, waktu dan tanggal akses, dan statistik lainnya.

 

Penggunaan data pribadi

Dalam rangka memberikan layanan pada Pada Platform Visiku. Setiap data dan informasi yang diberikan Pengguna kepada Visiku. Dapat Visiku gunakan untuk kepentingan-kepentingan dalam rangka:

1.  Memberikan akses bagi Pengguna ke Layanan Visiku dan memastikan bahwa Konten dan Layanan ditampilkan dengan cara yang paling efektif untuk Pengguna.

2.      Memberikan informasi kepada Pengguna terkait Konten Situs, Brand, Layanan dan Layanan Interaktif yang pengguna minta dari Visiku.

3.      Untuk memproses keanggotaan Pengguna;.

4.      Melaksanakan kewajiban Visiku yang timbul dari setiap perjanjian yang diadakan antara Pengguna dan Visiku.

5.      Membuat keputusan terkait dengan pembukaan atau kelanjutan terhadap aktifnya akun Pengguna serta pembuatan, penyediaan atau kelanjutan dari Layanan dan juga untuk menjaga akurasi Data Pribadi.

6.      Memberitahu Pengguna tentang perubahan-perubahan terhadap layanan Visiku.

7.      Memenuhi persyaratan-persyaratan hukum yang berlaku pada Visiku berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

8.      Memeriksa identitas dan/atau kewenangan dari para wakil atau kuasa Pengguna yang menghubungi Visiku dan untuk menanggapi permintaan, pertanyaan atau instruksi dari para kuasa yang telah diperiksa tersebut atau para pihak lain.

9.      Untuk memberikan otorisasi kepada bank, badan keuangan atau pihak ketiga yang berwenang untuk mengadakan pengecekan terbatas pada status Pengguna dalam database Visiku atau layanan Visiku;

10. Mencegah dan mendeteksi aktivitas kejahatan dan penipuan termasuk membantu dalam setiap penyidikan kejahatan oleh otoritas yang relevan terhadap Pengguna.

11. Mengelola hubungan antara Visiku dengan Pengguna, termasuk menyediakan informasi kepada Pengguna tentang Layanan, sepanjang diizinkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

12.   Mengembangan Layanan Visiku, termasuk namun tidak terbatas pada pemecahan masalah, analisis data, pengujian, penelitian, tujuan statistik serta survei.

13.   Menyediakan informasi dan Data Pribadi yang relevan tentang Pengguna kepada pihak ketiga untuk tujuan memproses keanggotaan.

14.   Untuk menyampaikan iklan yang relevan kepada Pengguna.

15. Untuk memasarkan produk yang terkait dengan Layanan melalui berbagai metode komunikasi termasuk surat, telepon, SMS, faksimili, email, internet, riset pasar, dan merancang atau menyaring produk atau layanan yang serupa termasuk dengan melakukan riset pasar, analisis data, dan survei;

16.   Penyedia analisis dan mesin pencari yang membantu Visiku dalam peningkatan dan optimasi situs Visiku;

17.   Melakukan manajemen internal untuk mengoperasikan kontrol terhadap sistem informasi dan manajemen serta melaksanakan audit internal atau mengizinkan pelaksanaan audit eksternal;

18. Mencegah dan mendeteksi aktivitas kejahatan dan penipuan termasuk membantu dalam setiap penyidikan kejahatan oleh otoritas yang relevan terhadap Pengguna;

19.   Sebagaimana tujuan dari Visiku dapat mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan atau mengolah Data Pribadi Pengguna tergantung pada keadaan pada saat itu, tujuan tersebut mungkin tidak muncul dalam pasal di atas. Namun, Visiku akan memberitahu Pengguna tentang tujuan lain tersebut pada saat meminta persetujuan Pengguna untuk pengumpulan Data Pribadi tersebut, kecuali pengolahan Data Pribadi Pengguna tanpa persetujuan Pengguna yang diizinkan oleh hukum;

20. Setiap organisasi ataupun perorangan, jika Visiku memiliki kewajiban untuk mengungkapkan Data Pribadi Pengguna untuk mematuhi setiap kewajiban hukum, atau untuk melaksanakan dan menerapkan Syarat Dan Ketentuan Visiku, Kebijakan Cookie Visiku, dan ketentuan lainnya, atau untuk melindungi hak, aset, atau keamanan dari Visiku serta pihak-pihak terafiliasinya.

21.   Pengguna dengan ini memberikan persetujuan.

 

Selain kepentingan diatas, maksud dari pengumpulan dan penggunaan data serta informasi Pengguna tersebut adalah untuk :

1.    Melakukan prosedur anti tindakan pencucian uang, pencegahan pendanaan terorisme (APU-PPT) uji tuntas, identifikasi dan verifikasi untuk pembukaan akun serta tujuan pemantauan berkelanjutan

2.      Prosedur pemantauan dan kepatuhan lainnya sejalan dengan prosedur manajemen risiko internal dari dan untuk tujuan pelaporan lainnya.

3.      Penegakan hukum.

4.      Pengungkapan kepada badan / lembaga penegak hukum, regulator dan otoritas terkait lainnya untuk tujuan pencegahan dan deteksi kejahatan.

 

Keamanan dan Penyimpanan Data Pengguna

Untuk menjamin keamanan data atau informasi yang diberikan oleh Pengguna, Visiku telah mengimplementasikan ISO-270001:2013 guna menjaga kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi, dalam melakukan pengelolaan dan penyimpanan data atau informasi Pengguna, Visiku tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku yang berkaitan keamanan informasi dan senantiasa melakukan perbaikan secara berkesinambungan (continuous improvement) terhadap kinerja sistem manajemen keamanan informasi.

 

Seluruh data dan informasi Pengguna akan sepenuhnya dilindungi kerahasiaannya oleh Visiku. Hanya pihak-pihak berwenang yang dapat mengakses data dan/atau informasi Pengguna. Visiku telah menerapkan pengendalian yang ketat terhadap karyawan yang berhubungan dengan data atau informasi Pengguna dengan :

a.       Akses diberikan oleh hanya kepada karyawan yang memang berkepentingan sesuai dengan tingkatan atau jabatannya.

b.      Menandatangani perjanjian kerahasiaan dengan karyawan tersebut.

c.       Memantau situasi kerja karyawan dan juga tindakan lainnya.

 

Visiku memastikan selalu menggunakan perangkat keamanan yang telah teruji sebagai upaya guna melindungi serta mencegah adanya akses komputer yang tidak sah dan termasuk menggunakan Secure Socket Layer (SSL) sebagai bentuk upaya Visiku dalam melindungi data dan memperkuat kepercayaan pengguna terhadap keamanan Platform Visiku.

 

Visiku akan senantiasa memastikan setiap data serta informasi yang diberikan Pengguna baik data pribadi, data transaksi maupun data keuangan yang diterima dan dikelola Visiku sampai data tersebut dimusnahkan sebagaimana ketentuan yang berlaku, akan disimpan dan dilindungi dari berbagai upaya pencurian data dan/atau upaya yang membahayakan keamanan data Pengguna. Visiku akan menerapkan langkah-langkah yang patut untuk melindungi data serta informasi Pengguna.

 

Visiku sangat tidak menganjurkan Pengguna untuk tidak memberikan akses akun visiku milik Pengguna kepada pihak manapun. Pengguna bertanggung jawab secara penuh untuk menjaga dan melindungi Privasi Pengguna, sehingga Visiku berharap Pengguna untuk dapat menerapkan hal-hal dibawah ini sebagai berikut:

1.  Menggunakan kata sandi yang kompleks dengan kombinasi yang tidak biasa seperti menggunakan nomor unik, huruf dan karakter khusus serta Visiku menyarankan kepada Pengguna untuk mengganti kata sandi secara periodik.

2.     Tidak mengungkapkan dan/atau memberikan kata sandi untuk mengakses akun Visiku kepada Pihak manapun, jika Pengguna memutuskan untuk memberikan kata sandi tersebut, maka Pengguna bertanggung jawab secara penuh atas setiap tindakan yang dilakukan atas nama Pengguna tersebut.

3.    Tidak memberikan data serta informasi Pengguna kepada Pihak-Pihak yang mengatasnamakan Visiku dan/atau atas nama karyawan Visiku dan/atau melalui formulir-formulir online yang tidak jelas sumbernya, setiap permintaan data serta informasi Pengguna, Visiku memastikan hanya akan mendapatkan informasi Pengguna melalui email atau contact yang tertera pada website atau aplikasi mobile Visiku  dan/atau mengumumkannya melalui website atau aplikasi mobile visiku.

4.     Segera hubungi Visiku jika Pengguna menemukan hal-hal yang mencurigakan dan/atau Pengguna merasa akun visiku Pengguna telah diretas atau disusupi oleh Pihak-Pihak tidak bertanggung jawab.

5.       Pastikan Pengguna melakukan logout (keluar) dari akun Visiku serta menutup browser saat selesai menggunakan komputer bersama.

 

Pernyataan Dan Jaminan

1.    Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa setiap data, dokumen dan/atau informasi yang diberikan kepada Visiku adalah benar, lengkap dan sesuai dengan aslinya, otentik, akurat serta masih berlaku.

2.   Pengguna menyatakan dan menjamin keikutsertaan dalam Platform Visiku bukan untuk melakukan pencucian uang, guna melakukan pendanaan atas suatu kelompok terorisme dan/atau perbuatan melawan hukum lainnya, Pengguna bersedia mendukung dan mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku namun tidak terbatas pada peraturan mengenai Tindak Pidana Korupsi, Anti Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme atau APU-PPT dan/atau Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).

3.     Pengguna setuju dan bersedia Visiku akan menggunakan data serta informasi yang diberikan untuk mengirimkan pesan kepada Pengguna yang berisi informasi penting dan/atau pengungkapan penting yang diwajibkan. Pesan yang dikirim kepada Pengguna adalah bagian penting dari layanan yang Visiku berikan kepada Pengguna.

4.   Visiku dan Pengguna (“Para Pihak) sepakat bahwa segala pembicaraan di antara Para Pihak akan dilakukan secara rahasia. Penerima tidak akan memberikan pernyataan kepada pers atau publik mengenai pembicaraan yang berhubungan dengan suatu Layanan Urun Dana antara Para Pihak atau membuka dengan suatu cara kepada pihak ketiga fakta dari pembicaraan yang telah dilakukan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Para Pihak.

 

Hak Atas Kekayaan Intelektual

Semua teks, data, gambar, grafik, audio dan/atau informasi video dan bahan-bahan lain dalam Platform Visiku adalah milik PT Amantra Investama Indodana dan telah dilindungi oleh hak cipta, merek dagang dan/atau peraturan lainnya tentang hak kekayaan intelektual. Tidak ada dalam kebijakan ini yang dapat ditafsirkan sebagai pemberian lisensi dari setiap hak kekayaan intelektual atau atas hal serupa dari PT Amantra Investama Indodana kepada Pengguna. Pengguna dilarang menyalin, menampilkan, mengunduh, memodifikasi, memproduksi, atau membuat karya turunan dari komponen Platform, baik yang secara langsung atau tidak langsung diterbitkan, dilakukan, ditulis ulang atau diterbitkan ulang, atau digunakan dengan cara lain untuk tujuan komersial tanpa persetujuan tertulis dari PT Amantra Investama Indodana.

 

Informasi Rahasia

1.   Untuk kepentingan Layanan Urun Dana pada platform Visiku, Pengguna wajib untuk menjaga kerahasiaan dari setiap data, dokumen-dokumen, catatan-catatan, ringkasan, perjanjian, kontrak, laporan maupun informasi, termasuk namun tidak terbatas pada laporan keuangan dalam format dan bentuk apapun, yang diungkapkan oleh salah satu dari Para Pihak kepada Pihak lainnya dan/atau yang diperoleh berdasarkan Perjanjian ini dan/atau Perjanjian ikutan lainnya (untuk selanjutnya disebut "Informasi Rahasia").

2.      Masing-masing Pihak akan menggunakan langkah-langkah yang sama untuk melindungi Informasi Rahasia Pihak lain (termasuk data yang diterima dari Pihak lain tersebut) yang digunakannya untuk melindungi kerahasiaan informasi miliknya sendiri dan rahasia serta bahan sejenisnya, tetapi dalam hal apapun, tidak kurang dari upaya terbaik yang masuk akal.

3.   Tidak satupun dari Para Pihak berhak dan/atau berwenang untuk melakukan pengungkapan kepada pihak ketiga, membuat pengumuman kepada khalayak umum dan/atau siaran pers yang berkaitan dengan subjek maupun objek dari pemberian layanan pada platform visiku ini.

4.   Kewajiban untuk menjaga kerahasiaan dari Informasi Rahasia ini sebagaimana diatur dalam dalam ketentuan ini akan tetap dan terus berlaku meskipun Pengguna tidak lagi menggunakan dan/atau terdaftar sebagai Pengguna Platform Visiku.

 

Pembukaan data pribadi Pengguna

Visiku senantiasa berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan setiap data serta informasi Pengguna, namun Visiku dapat mengungkapkan data dan informasi Pengguna kepada Pihak yang dianggap perlu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Sehingga kewajiban menjaga kerahasiaan ini menjadi tidak berlaku jika:

1.  Dalam hal dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, permintaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan/atau atas perintah pengadilan, Visiku diwajibkan untuk mengungkapkan data serta informasi pribadi Pengguna tanpa adanya kesempatan untuk memberitahukannya kepada Pengguna dan/atau tanpa adanya persetujuan Pengguna, maka Visiku dapat mengungkapkan informasi tersebut dan wajib menyampaikan pemberitahuan dengan segera terkait hal tersebut kepada Pengguna paling lambat 7 (tujuh) hari kerja, sehingga Pengguna dapat mengusahakan bantuan dan/atau suatu tindakan yang dianggap perlu berkaitan dengan pengungkapan data dan/atau informasi tersebut;

2.  Informasi tersebut harus disampaikan kepada instansi pemerintah yang berwenang.

3. Menurut aturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, informasi tersebut harus diberikan kepada pihak ketiga yang disebut secara jelas dalam peraturan perundang-undangan tersebut;

4.  Atas persetujuan tertulis dari Pihak lainnya atau berdasarkan Perjanjian ini; atau

5.  Telah diketahui umum sebelum ditandatanganinya Perjanjian ini.

 

Tidak Ada Kewajiban Untuk Memasuki Tahapan Bisnis Selanjutnya

Para Pihak mengakui dan menegaskan bahwa dengan pertukaran Informasi Rahasia maupun pengumpulan data yang dilakukan sebagaimana disebutkan dalam kebijakan privasi ini, tidak berarti bahwa Para Pihak berkewajiban untuk melakukan kerjasama bisnis di antara mereka di kemudian hari.

 

Keberlakuan Ketentuan

Apabila salah satu dari ketentuan dalam kebijakan privasi ini menjadi tidak berlaku atau tidak dapat dipaksakan, ketentuan tersebut akan dipisahkan dari kebijakan privasi ini, dimana ketentuan yang lain akan tetap berlaku dan efektif tapi hanya pada batas, bahwa tujuan asli dari Kebijakan Privasi ini tidak diubah secara materi.

 

Jangka Waktu

Kebijakan Privasi ini akan berlaku secara terus menerus selama Layanan Urun Dana berlangsung, terhitung sejak disetujuinya kebijakan privasi ini kecuali diakhiri dengan persetujuan tertulis Para Pihak. Kewajiban untuk menjaga kerahasiaan Informasi Rahasia tetap mengikat Para Pihak walaupun Layanan Urun Dana ini berakhir.

 

Penolakan Untuk Tujuan Pemasaran

VISIKU TIDAK TERLIBAT DALAM BISNIS PENJUALAN DATA SERTA INFORMASI PENGGUNA KEPADA PIHAK MANAPUN.

 

Pengguna memiliki hak untuk meminta Visiku agar tidak mengolah Data Pribadi Pengguna untuk tujuan pemasaran. Visiku akan memberitahu Pengguna dan meminta persetujuan dari Pengguna sebelum Visiku menggunakan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan tersebut atau jika Visiku bermaksud mengungkapkan Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga manapun untuk tujuan tersebut. Anda dapat menggunakan hak Pengguna untuk menolak pengolahan tersebut dengan cara memberikan tanda pada formulir yang terkait yang Visiku gunakan untuk mengumpulkan data Pengguna. Bahkan setelah Pengguna memberikan persetujuan Pengguna Atas Data Pribadi yang akan digunakan untuk tujuan pemasaran, Pengguna dapat, setiap saat setelah itu, menarik persetujuan Pengguna dengan menghubungi Visiku di cs@visiku.co.id

 

Risiko

Pengguna memahami, menyadari dan mengerti Investasi adalah suatu kegiatan yang mengandung risiko. Kami menyarankan jangan berinvestasi ketika Pengguna tidak memahami risiko berinvestasi pada Platform Visiku dan Pengguna dapat berinvestasi ketika memahami risiko yang diInvestasikan.Pengguna perlu memperhitungkan setiap investasi yang dilakukan melalui platform Visiku dengan seksama.

 

Hukum Yang Berlaku Dan Penyelesaian Sengketa

1.  Perjanjian ini diatur oleh dan diartikan secara keseluruhan sesuai dengan hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia, Para Pihak dengan ini secara tegas menyetujui untuk melaksanakan kewajiban mereka masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini dan/atau dikemudian hari.

2.  Dalam hal di kemudian hari terdapat perbedaan, kontroversi, pertentangan, perselisihan dan/atau sengketa (untuk selanjutnya disebut "Sengketa") yang mungkin timbul dari, atau sehubungan dengan, atau dalam pelaksanaan Perjanjian ini, sepanjang dimungkinkan, akan diselesaikan oleh Para Pihak secara musyawarah untuk mufakat.

Namun, apabila penyelesaian Sengketa secara musyawarah untuk mufakat tidak tercapai dalam waktu selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) Hari Kalender, Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan Sengketa yang timbul melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

Perubahan Kebijakan Privasi

Visiku dapat melakukan perubahan pada kebijakan privasi ini. Perubahan kebijakan privasi ini dapat terjadi seiring dengan adanya perubahan pada peraturan terkait layanan urun dana dan/atau perubahan yang terjadi untuk memastikan Pengguna mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari Visiku. Setiap perubahan kebijakan privasi ini akan ditampilkan dan/atau diumumkan pada platform Visiku, tanpa adanya pemberitahuan secara personal kepada masing-masing Pengguna. Perubahan kebijakan privasi (apabila terjadi) berlaku sejak diumumkannya perubahan tersebut dan Visiku menganggap Pengguna memahami dan mengerti serta memberikan Persetujuan atas perubahan tersebut bila Pengguna tetap menggunakan dan/atau mengakses platform Visiku.

 

Visiku menyarankan kepada Pengguna untuk senantiasa memantau dan memeriksa kebijakan privasi ini dari waktu ke waktu dan serta Pengguna wajib memahami dan mengerti secara seksama halaman kebijakan Privasi ini. 

 

KEBIJAKAN PRIVASI INI DIBUAT DAN DIBERIKAN PERSETUJUAN SECARA ELEKTRONIK OLEH PENGGUNA DALAM KEADAAN SEHAT DAN SADAR SERTA TIDAK ADA PAKSAAN DARI PIHAK MANAPUN JUGA.

 

SETELAH PENGGUNA MEMBUBUHKAN TANDA CENTANG () PADA KOTAK PERSETUJUAN SECARA ELEKTRONIK ATAS KEBIJAKAN PRIVASI INI, MAKA PENGGUNA MEMAHAMI SECARA SEKSAMA DAN TUNDUK PADA SETIAP DAN KESELURUHAN KEBIJAKAN PRIVASI INI, SERTA TUNDUK PADA PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN NOMOR 57/POJK.04/2020 BESERTA PERUBAHAN-PERUBAHANNYA.

 

OLEH KARENA ITU, DALAM PELAKSANAAN LAYANAN URUN DANA, PENGGUNA MENYATAKAN DAN MENJAMIN BAHWA PENGGUNA SELALU TETAP MEMATUHI DAN MELAKSANAKAN SETIAP KETENTUAN YANG ADA DALAM KEBIJAKAN PRIVASI INI DENGAN PENUH TANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL.

 

 

Diperbaharui pada tanggal 30 Januari 2024