PELAYANAN TERHADAP PENGGUNA
Informasi Pelayanan terhadap pengguna ini kami bentuk dalam rangka mendukung kegiatan operasional penawaran efek melalui layanan urun dana berbasis teknologi informasi (securities crowdfunding), khususnya untuk memberikan pelayanan kepada pengguna Platform. PT Amantra Investama Indodana telah memiliki Standar Operasional terkait pelayanan terhadap pengguna agar para pengguna Platform (Penerbit dan Pemodal) memahami ruang lingkup Platform visku.co.id
Pelayanan terhadap pengguna yang kami buat ini telah mengikuti standar dan mengacu pada referensi peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan Nomor 57/POJK.04 Tahun 2020 Tentang Penawaran Efek Melalui Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Informasi, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 16/POJK.04 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 57/POJK.04 Tahun 2020 Tentang Penawaran Efek Melalui Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Informasi, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan serta Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan No. 17/POJK.07/2018 serta Manual dan Kebijakan PT Amantra Investama Indodana.
Pelayanan Terhadap Pengguna milik PT AMANTRA INVESTAMA INDODANA berisikan informasi umum serta definisi dari setiap menu atau fitur yang disediakan oleh Platform Visiku untuk memberikan informasi kepada Pengguna baik Pemodal dan Penerbit sebelum
menggunakan Platform Visiku.
Berikut ini merupakan penjelasan menu pada Platform Visiku, pengguna Platform (Pemoda atau Penerbit) diharapkan membaca dengan teliti untuk memahami penggunaan menu pada Platform Visiku:
MENU PADA PLATFORM VISIKU (www.visiku.co.id)
BERANDA
Beranda merupakan suatu halaman utama atau halaman pembuka pada Platform Visiku yang berisikan informasi dan menu-menu Platform. Dengan mengakses halaman Beranda, Pengguna dapat memilih menu atau informasi apa yang ingin diketahui dan diakses.
INVESTASI BISNIS
Investasi Bisnis merupakan halaman daftar dari bisnis-bisnis Penerbit yang sedang Listing atau sedang dilakukan penawaran efek kepada Pemodal. Berisikan informasi menyeluruh terkait profil bisnis dari Penerbit. Pada Investasi Bisnis juga dapat dilihat Prospektus dan Video Profil dari bisnis Penerbit yang ditawarkan untuk diurundanakan kepada Pemodal.
PASAR SEKUNDER
Pasar Sekunder merupakan halaman yang menginformasikan terkait flow proses pembelian dan penjualan di pasar sekunder untuk Pemodal. Bagi Pemodal yang ingin bertransaksi pasar sekunder, dapat mengakses ke dalam menu dashboard Pemodal Platform Visiku.
TENTANG KAMI
Tentang kami merupakan halaman yang berisikan informasi seputar PT Amantra Investama Indodana selaku penyelenggara layanan urun dana.
FAQ (Frequently Asked Questions)
Pertanyaan Umum berisikan pertanyaan dan jawaban terkait Platform Visiku.
Pertanyaan Penerbit berisikan pertanyaan dan jawaban terkait Penerbit yang dapat membantu Penerbit mengetahui informasi dan syarat ketentuan untuk menjadi Penerbit dan menawarkan efek yang akan ditawarkan kepada Pemodal di Platform Visiku.
Pertanyaan Pemodal berisikan pertanyaan dan jawaban terkait Pemodal yang dapat membantu Pemodal mengetahui informasi dan syarat ketentuan untuk menjadi Pemodal dan berinvestasi pada bisnis Penerbit di Platform Visiku.
AJUKAN PENDANAAN
Ajukan Pendanaan adalah halaman yang wajib diisi oleh Calon Penerbit. Halaman ini berisikan form pengajuan pendanaan modal ekspansi di Platform Visiku.
BIAYA
Berisikan tentang informasi biaya-biaya yang dibebankan kepada Pemodal dan Penerbit.
PELAYANAN TERHADAP PENGGUNA
Berisikan tentang informasi penggunaan website dan menu-menu yang tersedia pada Platform Visiku serta kebijakan layanan pertanyaan dan pengaduan pengguna.
RISIKO
Berisikan informasi terkait risiko-risiko bagi Pemodal yang akan berinvestasi di
Layanan/Platform Visiku (visiku.co.id) yang dioperasikan oleh PT Amantra Investama
Indodana.
KEBIJAKAN PRIVASI
Berisikan syarat dan ketentuan serta informasi bagaimana Penyelenggara mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/atau mengolah Data Pribadi Pengguna, serta membantu Pengguna dalam mengambil keputusan. Kebijakan Privasi juga berisikan pernyataan dan jaminan dari Pengguna untuk menjaga dan melindungi setiap data dan informasi pada saat menggunakan Layanan Urun Dana dan/atau Platform Visiku, serta pernyataan dan jaminan bahwa setiap data dan informasi yang disampaikan merupakan data yang benar, sah dan masih berlaku.
ALUR PEMODAL
Berisikan tentang informasi alur proses Pemodal dalam menggunakan Platform Visiku.
ALUR PENERBIT
Berisikan tentang informasi alur proses Penerbit dalam menggunakan Platform Visiku.
BERITA DAN INFORMASI
Berisikan berita dan informasi terbaru tentang Securities Crowdfunding, serta seputar aktivitas Penyelenggara.
PEMBUATAN AKUN USER
Untuk akun Pemodal, berisikan menu:
Daftar,
Merupakan menu registrasi bagi Pemodal untuk membuat akun baru, dimana Pemodal harus mengisi data-data pribadi terkait seperti; Nama Lengkap, Alamat Email, Nomor Handphone, dan Password.
Masuk,
Merupakan menu untuk login bagi pemodal yang telah memiliki akun setelah melakukan proses pendaftaran.
PROSEDUR LAYANAN PERTANYAAN DAN PENGADUAN
Tempat Pengguna Menyampaikan Pertanyaan dan Pengaduan
Saluran Komunikasi & Pengaduan Layanan Penggunaan Melalui:
Telepon
Untuk layanan pertanyaan dan pengaduan pengguna dapat menghubungi ke nomor 0811-8425-539 dapat dilakukan pada hari kerja (Senin – Jum’at) kecuali hari libur Nasional, pukul 09.00 -17.00 WIB.
Untuk layanan pertanyaan dan pengaduan pengguna dapat mengirimkan email ke alamat info@visiku.co.id
Chat/layanan pesan
Untuk layanan pertanyaan dan pengaduan pengguna dapat menggunakan fitur live chat tawk.to yang akan terhubung dengan Agent Visiku
d. Pengaduan layanan secara tatap muka
Dapat dilakukan langsung dengan mendatangi kantor PT Amantra Investama Indodana pada hari Senin – Jum’at (kecuali hari libur nasional), pukul 09.00 – 17.00 WIB di alamat Visiku PT. Amantra Investama Indodana DBS Bank Tower Lt.8 Ciputra World, Jl. Prof. DR. Satrio, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940. Pengaduan secara tatap muka dilakukan jika media pengaduan lain yang disiapkan diatas tidak dapat menyelesaikan pertanyaan dan pengaduan. Kunjungan secara tatap muka dapat dilakukan pengguna setelah berkomunikasi dan membuat perjanjian dengan Customer Support PT Amantra Investama Indodana.